Selasa, 13 November 2012

Resep kue Lidah Kucing

RESEP KUE LIDAH KUCING TANPA CORAK

Beberapa resep kue lidah kucing sering kita dengar ,tapi disini  ini nih resep lidah kucing yang patut anda baca dan di praktekan dirumah,kue yang rasanya lebih gurih dan renyah. 

Berikut merupakan bahan - bahan untuk membuat kue lidah kucingnya:
  1. 250 gr Tepung terigu 
  2. 250 gr mentega /margarin
  3. 100 ml putih telur saja(kuning telur di pisahkan)
  4. 150 gr gula pasir 
  5. 0.5 sdt (setengah) baking powder(pengembag kue)
  6. 0.5 sdt (setengah) perenyah kue(emplek)
  7. 0.5 sdt (setengah) garam halus
setelah bahan terkumpul baru bisa mulai yaitu dengan cara:
- campurkan perenyah kue, baking powder dan tepung terigu lalu di ayak dan setelah iu disishkan
- masukan mentega ,gula  dan garam lalu kocok / haluskan menggunakan mixer hingga mengembang 
- masukan putih telur, dan kocok kembali,lalu masukan sedikit demi sedikit tepung terigu dan sambil       diaduk-aduk hingga tepung tercampur semua
- masukan adonan kedalam plastik segi tiga ,potong ujungnya sedikit.
segi tiga, potong ujungnya sedikit dan semprotkan kue ke loyang, panggan,
- olesi cetakan kue/ loyang dengan mentega dan di taburi sedikit tepung terigu agar tidak melekat, lalu adonan yang sudah di masuka di dalam plastik di tuangkan ke cetakan kue lidah kucing tersebut sampai adonan penuh di loyang,lalu panggang di dalam oven bertemperatur 160derajat celcius  lebih kurang 15- 20 menit.
- hidangkan dan atur ke dalam piring atau toples sesua dengan keinginan anda,




 gambar kue lidah kucing tanpa corak

RESEP KUE LIDAH KUCING RAINBOW
Di atas sudah di bahas mengenai kue lidah kucing tanpa corak, jika ingin di beri beri corak,kita bisa tambahkan warna sesuai dengan keinginan kita...nah di bawah ini terdapat beberapa cara mengenai pembuatan lidah kucing Rain Bow . caranya mudah , setelah bahan di atas sudah tersedia dan sudah menjadi adonan, maka masukan masing - masing adonan yang akan di warnai di masukan di plasting segi tiga(misal dengan warna kuning, warna hijau, dan lai-lain. lalu tuangkan kedalam loyang dengan cara perwarna seperti pelangi .nah berikut bentuk kue lidah kucing rainbow



ada tips ni biar kue tidak gosong:
- Jangan memanggang kue lidah kucing dalam suhu terlalu panas karena kue bisa menjadi gosong,tetapi  bagian tepi dan bagian tengahnya masih lembab.

 

10 komentar:

  1. beuhhh... lumayan nih kuehnya emg blum pernh gua coba :D :D

    klo bisa kueh dadar gulung gratis special for me

    ckkkkkkkkkkkkkk :P

    BalasHapus
  2. waah kasian donk tuh kucingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. numpang nama, biar exis aja kok kuenya...hehehe

      Hapus
  3. ada-ada saja zaman sekarang..nama hewan aja bisa dijadikan nama makanan.. #goodjob

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,itu dapat inspirasi dari situ... :D

      Hapus
  4. nice info . .thanks buat referensi ^_^

    BalasHapus
  5. kalo liat dari penampilan kuenya kayaknya enak la...
    boleh gak di cobe

    BalasHapus